5 Langkah yang Benar Ngerem di Jalan Menurun Pada Motor Matik

By | November 14, 2019

Penjualan motor paling banyak sekarang disumbang motor type skuter matik (skutik). Walau dipandang lebih gampang serta nyaman waktu dikendarai, nyatanya ada banyak hal yang perlu dilihat pengendara skutik, diantaranya melewati jalan alami penurunan.

Berlainan dengan motor type lain, lakukan pengereman di jalan alami penurunan memakai motor matik tidak dapat sembarangan, jika pengendara tidak waspada, kecelakaan fatal pasti dapat berlangsung.

Ada lima hal penting yang perlu dilihat waktu lakukan pengereman di jalan menurunan.

1. Jangan Kosongkan Gas

Skutik itu memakai skema persneling automatis, hingga jangan langsung kosongkan gas waktu meliwati jalan alami penurunan. Jika kosongkan persneling bisa saja kecepatan motor tidak teratasi.

Upayakan waktu melalui jalan turunan khususnya turunan tajam kurangi gasnya, tetapi jangan pernah kosong. Minimum sampai kecepatan 5-10 km/jam.

2. Posisikan Ke empat Jari di Handle Rem.

Bila gas telah dikurangi, waktu menarik handle atau tuas rem harus memakai empat jari. Hal tersebut karena waktu di jalan alami penurunan desakan rem pada motor akan kencang, bila memakai dua jari di kuatirkan tidak kuat meredam desakan rem.

Jempol harus siap di grip gas untuk mengendalikan pergerakan gas pada skutik. Cengkram handle rem seperlu serta seperlunya, jangan begitu dalam agar rem tidak mencengkram yang akan membuat motor kehilangan konsistensi.

3. Utamakan Gunakan Rem Depan

Waktu melalui jalan alami penurunan, upayakan untuk mendesak handle rem depan lebih keras dibandingkan rem belakang. Hal tersebut karena rem depan bisa meredam daya dorong motor ke depan yang semakin besar waktu di jalan alami penurunan.

Lalu apa rem belakang tidak berfugsi waktu melalui jalan turunan tajam? Jawabannya pasti tidak, rem belakang masih berperan waktu melalui jalan alami penurunan jadi keseimbangan.

4. Jangan Terlepas Pegangan Rem

Melepas rem sebelum usai melalui jalan turunan bisa menyebabkan kecepatan motor tidak teratasi. Hingga risiko tidak bisa mengatur motor secara baik bisa berlangsung.

5. Gunakan Kaki Kanan Untuk Menyamakan

Kamu dapat juga memakai kaki kanan untuk menyamakan motor waktu melalui jalan turunan yang tajam.

Ini dapat juga dikerjakan waktu padat kendaraan. Waktu padat kendaraan, kaki kanan dapat digunakan untuk menyokong motor yang perlu seringkali berhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *