Motor Sering Ganti Kampas Kopling?, Berikut Solusinya

By | September 15, 2019

Berkendara dengan motor sport akan berasa kurang nyaman waktu kopling sepeda motor nyatanya selip. Walau sudah lakukan pergantian kampas kopling, tetapi insiden sama terulang lagi dalam tempo beberapa waktu pasti membuat pengendara kesal.

Dalam buku panduan manual produk sepeda motor diterangkan bila rata-rata jeda penggunaan kampas kopling seputar 15.000-20.000 km, atau seputar 2 tahun dalam penggunaan normal.

Tetapi beberapa keadaan dapat membuat kampas kopling cuma dapat digunakan beberapa waktu saja.Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan ini, salah satunya yang paling umum ialah tingkah laku mengemudi yang jelek, seperti membuka-tutup kopling sekalian menghentak-hentakkan tuas gas, menggantung tuas kopling atau mengemudi dengan 1/2 kopling.

Langkah berkendara yang lain yang beresiko membuat kampas kopling cepat aus adalah rutinitas meredam tuas kopling waktu tempat berhenti lama, seperti berhenti di lampu jalan raya serta pengendara meredam tuas kopling sesaat tempat gigi masuk.

Untuk interval berhenti (seputar 1 menit), semestinya tuas kopling dibiarkan saja, serta tempat gigi dinetralkan.

Tidak hanya dari tingkah laku mengemudi, kampas kopling cepat aus dapat dikarenakan unsur setelan kopling yang begitu dekat. Walau tempat ini akan mempermudah waktu lakukan perpindahan gigi, tetapi pengendara harus terus mendesak tuas kopling waktu kecepatan rendah.

Untuk ukuran yang pas, Anda dapat mengendalikan jarak bebas tuas kopling seputar 1,5-2 cm. Dengan langkah berikut, kampas kopling dapat dioptimalkan, serta umur pakainya juga bertambah lama. Brand kampas paling dipercaya harus juga dilihat walau condong tambah mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *